Profile Pendiri

Purbo Winarno adalah pria kelahiran Pati-Jawa Tengah, adalah seorang wiraswasta yang peduli kepada pertanian dan lingkungan, yang pada Oktober 2008 genap berusia 47th. Pria ini dilahirkan dan dibesarkan dari lingkungan keluarga petani. Sejak kecil ia sudah mengenal dunia pertanian dari sang ayah, bahkan sejak di bangku sekolah menengah sudah diberi tugas dan tanggung jawab oleh sang ayah untuk turut dalam kegiatan usaha pertanian keluarganya.

Meskipun berlatar belakang pendidikan dari disiplin ilmu ekonomi dengan gelar sarjana, master dan doktoralnya, pria Pati ini memiliki roh petani yang terus mengalir di jiwanya sehingga pada tahun 1998 ia mendirikan sebuah diklat pertanian yang diberi nama Pusat Pelatihan Pertanian Terpadu dan Akrab Lingkungan (PPPTAL).

Melalui diklat yang didirikannya itu, ia telah berhasil mendidik dan melatih lebih dari 2000 peserta program regular yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain sebagai pendiri dan pimpinan PPPTAL, ia adalah juga pendiri dari Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) yang didirikan pada tahun 2000, pemrakarsa dan ketua umum Asosiasi Produsen Organik Indonesia (APOI) 2002-sekarang, dan anggota task force Otoritas Kompeten Pangan Organik-Departemen Pertanian RI.

Salam organik !

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed